Wednesday 30 January 2013

Benarkah Hidup BAHAGIA Jika KAYA RAYA??

Sebagian besar orang dijaman sekarang ini, jika sudah kaya raya, maka pasti bahagia, benarkah hidup bahagia jika kaya raya ? belum tentu... karna ada beberapa faktor yang mempengaruhi, seseorang yang telah kaya raya pasti bahagia, faktor yang Saya sebutkan disini, adalah faktor-faktor pendukung, yang mengantarkan orang tersebut menjadi orang yang kaya raya.

1. Faktor Proses
Proses yang Saya maksud disini, bagaimana cara seseorang bisa menjadi kaya raya, jika hal tersebut terletak pada harta kekayaan hasil korupsi misalnya, belum tentu kekayaannya bisa mengantarkan dia menjadi seorang manusia bahagia, karna sudah pasti dikejar-kejar terus oleh KPK hehe..



2. Mindset
Jika pada saat orang tersebut mengejar kekayaan nya, dikarnakan telah menjadi mindset, bahwa kaya raya = bahagia, maka yang terjadi justru dia akan merasa tertekan, sebab kalimat "Bahagia = kaya raya" itulah yang membuat dia menjadi seorang pekerja keras 'Super Keras' demi mencapai tujuannya itu.

Seorang pakar atau praktisi keuangan terkenal negeri ini, yaitu Elvyn G. Masassya pernah mengulasnya disini, menurut beliau, uang banyak dan kekayaan berlimpah, belum bisa dijadikan tolok ukur untuk memastikan seseorang, apakah dia merasa bahagia atau tidak, Anda setuju ??

No comments:

Post a Comment