Friday 29 November 2013

Jaket Kulit Domba Garut, Jaket Berbahan Kulit Terbaik Didunia, Mulai Banyak Dipalsukan

Salah satu kebanggaan produk asli Indonesia yang telah terkenal didunia, dengan kwalitasnya, yaitu kerajinan berbahan kulit, mulai dari Dompet, Tas hingga jaket kulit, salah satu kota kecil dijawa barat, yaitu kota garut, namun sayangnya saat ini telah banyak sekali jaket kulit yang beredar di pasaran, dengan predikat ASPAL, asli tapi palsu, persoalannya bagaimanakah cara membedakan jaket yang berasal dari kulit asli, dan jaket kulit imitasi.


Berikut beberapa hal yang dapat diperhatikan ketika akan membeli jaket kulit ASLI :
Jaket Kulit yang berasal dari kulit sapi atau domba asli, biasanya memiliki motif atau tektur yang khas, tekturnya eksotis dan elegant, artinya Anda tidak dapat menemukan tekstur yang sama pada jaket kulit yang lain. Masing-masing kulit memiliki tekstur yang khas. Karena ke khas an kulit yang dijadikan bahan pembuatan jaket kulit, maka jaket kulit memang dibuat dengan sangat exclusive.

Dilihat dari daya tahan produk jaket kulit, Anda juga dapat mengetahui mana jaket kulit asli, dan mana jaket kulit yang imitasi atau ASPAL.


Daya tahan jaket kulit asli sangatlah tinggi dibandingkan dengan daya tahan jaket kulit imitasi. Terkadang dari harganya saja, telah bisa ditebak, Jaket kulit yang terbuat dari kulit asli, memiliki harga yang cukup mahal, dari sini juga Anda dapat membedakan jenis-jenis kulit yang dipakai membuat jaket kulit.

Kulit domba yang digunakan untuk membuat jaket kulit terdiri dari beberapa tingkatan. Kualitas yang paling baik adalah kualitas kulit no.1 dari domba yg berasal dari garut. Untuk itu sebelum anda membeli jaket kulit pastikan juga kualitas kulit yang digunakan sebagai bahan baku pembuatan jaket kulit.

Beberapa ciri yang lain yang dapat Anda perhatikan untuk membedakan jaket kulit asli dan jaket kulit imitasi adalah sebagai berikut :






CIRI – CIRI JAKET KULIT ASLI :


Jaket kulit asli memiliki sifat yang lentur, tidak seperti kulit imitasi yang tidak lentur, Jaket kulit asli memiliki warna yang tidak pucat, jika digunakan jaket kulit asli tidak akan menyebabkan Anda kepanasan ketika Anda gunakan pada siang hari, dan dapat menghangkatkan Anda ketika cuaca sedang dingin.

Jaket kulit asli juga memiliki wangi yang khas dibandingkan dengan jaket kulit imitasi ,jaket Kulit asli memiliki tekstur atau motif yang khas, Teksturnya elegan dan eksotik, dan tiap-tiap jenis kulit memiliki tekstur yang khas. Kulit asli memiliki daya tahan yang cukup tinggi.. Kulit asli sulit terbakar.

Apabila kita membandingkannya dengan jaket kulit palsu (imitasi), jaket yang terbuat dari bahan imitasi memiliki cirikhas sebagai berikut :





CIRI JAKET KULIT IMITASI :

1. Apabila diraba, kulit imitasi akan terasa lengket.
2. Daya tahan yang rendah dan mudah sobek.
3. Cenderung berwarna mengkilat.
4. Kulit imitasi akan tercium bau vinil.
5. Kulit imitasi apabila dibakar akan mengkerut


Nah bagi Anda yang ingin memiliki Jaket Kulit Asli, dengan kwalitas expor dan harga terjangkau, mungkin Anda bisa mendapatkan nya di sini atau disini, semoga info ini bermanfaat.

1 comment: