Sunday 14 July 2013

Inilah Kuliner Asli Kota Malang Jawa Timur, Yang Bikin Lidah Anda Bergoyang

Malang, sebuah kota nan indah dan sejuk, yang terletak dikawasan Jawa Timur, sudah terkenal merupakan kota wisata, yang sayang untuk dilewatkan, selain wisata batu yang tersohor itu, ternyata dikota Malang, ada beberapa jenis makanan khas, yang merupakan kuliner asli kota malang, beberapa diantaranya telah terkenal diIndonesia.


Bakso Malang



Jika Anda berkunjung ke kota Malang, janganlah lupa untuk mencicipi bakso. Ya, Malang sangat terkenal dengan baksonya, dan hampir disetiap tempat ada penjual bakso, ada yang dijual keliling, warung tenda, sampai di pusat-pusat perbelanjaan. Oskab, begitulah biasanya warga Malang menyebutkan bakso dengan dialek Boso Walikan. Udara Malang yang sejuk memang cocok, ditemani semangkok bakso yang super lezat.


Bakso Bakar Khas Malang


Bakso bakar khas Malang, Jawa Timur, berhasil 'menghipnotis' para pecinta kuliner hingga para turis asing yang berwisata ke Malang. Aroma bakar dengan rasa pedasnya menjadi khas tersendiri dan tidak ditemukan pada bakso lain di luar Malang.






Pangsit Mie

Pangsit mie merupakan makanan khas Malang yakni mie yang dihidangkan bersama dengan daun selada, suwiran ayam, juga topping jamur kancing dan wonton (siomai basah), tak lupa kemudian ditaburi bawang goreng serta daun bawang.



Rawon


Berbicara kuliner khas Jawa Timur (Jatim) tidak lengkap rasanya tanpa menyinggung si hitam manis satu ini, yaa benar namanya rawon. Saking populernya menu ini, tidak sedikit masyarakat luar Jatim yang menginovasi rawon sehingga memiliki beragam cita rasa. Di Kota Malang, rawon relatif mudah ditemukan di warung kaki lima, rumah makan hingga resto. Untuk urusan rasa tidak perlu diragukan lag, rawon malang lebih bersahabat dengan lidah.Selain jumlah irisan daging sapi yang banyak, rawon spesial Malang juga kaya cita rasa rempah.







Keripik Malang


Kota Malang punya sederetan camilan enak, yang paling khas adalah keripik buah, plus keripik tempe yang renyah-renyah gurih menggoda lidah. Tempenya diiris super tipis kemudian dibalut tepung berbumbu. Kriuk-kriuk renyah saat digigit. Ah, bikin susah berhenti mengunyah!



So, Anda penasaran? tak ada salahnya ada coba beberapa kuliner asli kota malang ini, disaat Anda punya kesempatan untuk berlibur kekota malang.

No comments:

Post a Comment